Ads

Rabu, 19 Oktober 2011

McDonald adalah bisnis properti



McDonald’s didirikan oleh dua bersaudara  Maurice dan Richard, akan tetapi Mcdonald’s di besarkan oleh Ray Kroc seorang salesman. Sebelum  Ray Kroc menjadi pemilik waralaba terbesar di dunia, Ray Kroc hanya menjadi salesman gelas kertas . meskipun adiknya justru jadi dokter spesialis. Tidak membuat Ray Kroc memadamkan ambisinya untuk terus berjuang.

Robert kiyosaki mengisahkan tentang seorang pendiri Mcdonald’s Ray Kroc yang bercerita di depan mahasiswa MBA di university of Texas pada tahun 1974. Ray Kroc bertanya pada mereka, bisnis apa yang ia geluti. Mereka tertawa dan menjawab, siapa yang tidak tahu kalau ia berbisnis hamburger. Ray tertawa kecil karena sudah menduga jawaban tersebut. Lalu ia menjawab bahwa ia tidak berbisnis hamburger. “bisnis saya adalah REAL ESTAT’’. Ray menjelaskan sangat panjang lebar mengenai sudut pandang ini. Real estat dan lokasinya adalah faktor paling signifikan dalam keberhasilan setiap waralaba. Pada dasarnya orang yang membeli waralaba juga membayar atau membeli tanah di bawah waralaba untuk perusahaan Ray Kroc.
Saat ini McDonald’s adalah pemilik tunggal real estat yang terbesar di dunia. MCdonald’s memiliki beberapa perempatan dan sudut jalan yang paling berharga di Amerika, dan juga di bagian-bagian lain di dunia.

2 komentar:

rumahku mengatakan...

mantaaaappp



http://rumahku.com/

Gunawan mengatakan...

Terima kasih atas infonya, menambah pengetahuan saya nie